Dari Gereja Ayam sampai Rumah Lebah: Eksplorasi Magelang




Magelang tidak hanya identik dengan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata. Tak banyak yang tahu, ada beberapa wisata alternatif di sekitar wilayah Borobudur, yang juga tidak kalah menarik untuk berlibur. Berkeliling di desa wisata Magelang menggunakan VW Car, paling tidak saya berkunjung ke dua tempat: Gereja Ayam dan Rumah Lebah.

Eits jangan salah, Gereja Ayam merupakan wisata religi yang terletak di tengah bukit Rhema. Konon,tujuan awal pembangunannya adalah sebagai tempat beribadah semua agama. Penduduk sekitar yang berbeda agama dapat menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Bangunan tersebut menjadi simbol kerukunan antar umat beragama dan kehidupan yang damai ditengah keberagaman. Dinamakan Greja karena bangunan ini dipelopori oleh tokoh yang beragama Nasrani. Kini, bangunan tersebut menjadi museum.. Di samping itu, Rumah Lebah yang juga saya kunjungi, adalah tempat belajar bagaimana untuk membudidayakan Lebah dan menghasilkan komoditas madu yang berkualitas.
Perjalanan ditutup dengan makan bersama dengan sambal pedas khas Magelang. Sayang, saya jadi sakit perut gegara kepedesan. But overall, i do enjoy this fascinating trip. @ Magelang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar